Sorga dibawah telapak kaki ibu

Sorga dibawah telapak kaki ibu.

Ibu Anda membawa Anda dalam rahimnya selama sembilan bulan penuh, ia merasa sakit selama berbulan-bulan dengan mual, kemudian dia melihat kakinya membengkak dan peregangan kulitnya dan robek.

Dia berjuang untuk menaiki tangga, dia bernapas terengah-engah. Bahkan tugas sederhana seperti meletakkan sepatunya saja pada sebuah rak sudah merupakan perjuangan besar untuknya. Dia menderita banyak kurang tidur malam saat Anda menendang dan menggeliat di dalam rahimnya. Dia masih mengerjakan pekerjaan membuang sampak pukul 3 pagi. Dia kemudian melalui rasa sakit yang  luar biasa saat melahirkan, untuk membawa Anda ke dunia ini.

ibu-hamil

Dia menjadi perawat Anda, Anda koki, pembantu Anda, sopir Anda, penggemar terbesar Anda, guru Anda, bibi penderitaan Anda dan teman terbaik Anda. Dia tertatih-tatih berjuang untuk Anda, menangis untuk anda, menempatkan dirinya menjadi yang kedua demi mendahulukan Anda, berharap yang terbaik untuk Anda dan bahkan mendorong dirinya sampai hampir gila demi mengkhawatirkan anda. Semua dia lakukan tanpa pernah meminta imbalan apa pun karena ia mencintai Anda dan melakukan itu semua pada cinta saja!

Sebagian besar dari kita mendapati ibu kita begitu saja tetapi ada orang-orang yang telah kehilangan atau bahkan tidak pernah melihat ibu mereka. Jika Anda memiliki ibu yang penuh kasih yang melakukan semua ini untuk Anda, Anda sangat beruntung, jangan pernah mencapakkan jasa beliau, karena jika anda mencampakkan, suatu saat anda akan berharap “seandainya ibu ada disisiku!”

Untuk setiap wanita yang adalah seorang ibu, dan untuk setiap wanita lain yang kelak akan menjadi ibu. Terima kasih yang tak berhingga.

Sahabat : wahai Rasulullah, siapakah orang yang wajib aku sayangi.

Rasulullah : Ibu mu.

Sahabat : lalu siapa lagi ya Rasulullah

Rasulullah : Ibu mu.

Sahabat : lalu siapa lagi ya Rasulullah

Rasulullah : Ibu mu

Sahabat : lalu siapa lagi ya Rasulullah

Rasulullah : Bapak mu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *