Pantai Lhok Mee di Aceh Besar

Pantai Lhok Mee

Berada di Desa Lamreh, Dusun Lhok Meee, Jalan menuju Krueng Raya, sekitar 39 Km dari Kota BandaAceh. Pantai Lhok Mee tersembunyi di balik pegunungan atau lebih dikenal bukit Suharto, letaknya di Jalan Krueng Raya (Aceh Besar)-Lawueng (Pidie), sekira 39 kilometer arah timur Kota Banda Aceh. Bernama bukit Suharto karena semasa memimpin, penguasa Orde Baru ini ikut menggagas penghijauan bukit tersebut.

Pantai Lhok Mee merupakan pantai berpasir putih yg indah dan menjadi salah satu tempat rekreasi bagi masyarakat lokal maupun wisatawan. Disepanjang pinggir pantai terdapat warung yg menjual makanan dan minuman bagi para pengunjung. Tidak jauh dari kawasan pantai terdapat perumahan penduduk setempat.

Untuk mencapai tempat ini bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Untuk tembus ke sana, kita harus melewati beberapa tanjakan dan turunan. Jalannya sudah teraspal, bisa dilewati kendaraan roda empat. Dalam perjalanan, Anda bisa mengusir penat dengan menikmati pemandangan laut yang terbentang dari atas bukit dan landscape pegunungan. Untuk masuk ke Pantai Lhok Meee, cukup membayar Rp 5000 untuk satu sepeda motor di pintu masuk. Kemudian, kita bisa menikmati keindahan pantai ini sepuasnya, baik dengan mandi bersama atau memancing.

Pantai-Lhok-Me-Beach-01

Di Kabupaten Aceh Besar, banyak terdapat pantai indah dan memesona, salah satunya pantai berpasir putih Lhok Meee. Pantai ini bukan hanya elok di permukaan, bawahnya juga menyimpan ragam biota laut.

Laut biru yang berpendar-pendar dengan garis pantai memukau, serta kaki langit yang diriaki awan putih cukup memanjakan mata para pengunjung. Bukan itu saja, adanya pepohonan yang tumbuh di air dengan akar yang menjulang di permukaan menambah eksotisme pantai ini.

Bukan itu saja, di pantai ini juga terdapat karang-karang yang dihiasi beragam ikan berwarna-warni. Bagi para pecinta snorkeling, lokasi ini bisa menjadi salah satu yang patut dicoba.

Ayi Sari Julina, seorang gadis asal Banda Aceh mengaku, suka dengan pesona pantai Lhok Mee. Ia sering berkunjung ke sini bersama teman-temannya. Selain untuk mandi bareng dan snorkeling, Ayi juga sering menjadikan kawasan ini sebagai lokasi memancing.

“Ikan yang banyak di sini, ikan jenis kerapu,” katanya.

Pantai-Lhok-Me-Beach-02

Pantai ini memang indah, tapi sayang belum diurus dengan serius. Meski banyak dikunjungi wisatawan lokal setiap hari libur atau akhir pekan.

Informasi Kontak Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Besar:
Jl.Prof. A.Majid Ibrahim No 4.
Phone (0651) 92513. Kota Jantho.
Kab.Aceh Besar – NAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *