Manfaat daun sirsak

Manfaat dau sirsak

Apa manfaat daun sirsak untuk kesehatan manusia? Berikut ini informasi yang mungkin anda cari tentang manfaat daun sirsak untuk kesehatan kita. Buah sirsak sejak lama dikenal mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan manusia. Buah sirsak bisa dijadikan minuman dengan variasi resep es yang beraneka ragam. Selain itu, daun sirsak juga banyak mempunyai kandungan yang bisa untuk mengatasi kanker, sebuah penyakit yang saat ini masih dianggap menakutkan.

Daun-Sirsak-web

Penelitian tentang manfaat daun sirsak yang pernah dilakukan oleh para ahli di Purdue University, Amerika mengungkapkan manfaat yang banyak untuk membantu penyembuhan berbagai macam penyakit. Pada penelitian ini membuktikan bahwa daun sirsak secara efektif bisa untuk menghambat dan membunuh pertumbuhan sel kanker. Beberapa jenis kanker yang diklaim bisa disembuhkan dengan daun sirsak antara lain kanker payudara, kanker prostat, kanker pankreas, kanker paru-paru dan total semua ada 12 jenis kanker.

Daun sirsak bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan energi dan mencegah terjadinya infeksi yang mematikan. Daun ini juga mampu untuk menghilangkan sel penyakit kanker dengan lebih efektif, lebih alami dan aman, tidak seperti pada kemoterapi yang bisa mengakibatkan kerontokan rambut, menurunkan berat badan dan juga rasa mual. Kemampuan daun sirsak jauh lebih besar dalam menghambat pertumbuhan sel penyakit kanker.

Cara membuat obat tradisional daun sirsak

Membantu pengobatan kanker

Pilih 10 lembar daun sirsak yang sudah tua, cuci bersih dan rebus dengan 3 gelas air. Panaskan terus sampai tersisa 1 gelas rebusan daun sirsak. Tunggu dingin, dan bisa diminum. Diminum secara rutin sehari dua kali selama kira-kira seminggu, dan bila keadaan terasa membaik, anda bisa melanjutkan memakai obat daun sirsak ini.

Pengobatan sakit pinggang

Selain itu daun sirsak juga bisa dibuat obat sakit pinggang, caranya juga sama. Ambil 20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air. Panaskan sampai tersisa 3 gelas, ramuan ini diminum sehari sekali masing-masing 1 gelas.

Untuk sakit bisul

Meskipun bisul bukan termasuk penyakit yang kronis, tetapi cukup mengganggu, apalagi berada di daerah pantat. Untuk mengobati bisul kita bisa menggunakan daun sirsak muda kemudian ditumbuk halus. Dan tumbukan daun sirsak muda ini balurkan ke tempat bisul sampai tertutup rapat.

Itulah diantaranya beberapa manfaat daun sirsak yang bisa kita coba sebagai obat tradisional. Semoga obat alami ini cocok dan penyakit yang diderita cepat sembuh dengan manfaat daun sirsak ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *