Garuda Wisnu Kencana Bali

Garuda Wisnu Kencana Bali ( GWK Bali ) adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di desa Jimbaran, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, provinsi Bali. Sekitar 25 km di selatan kota Denpasar.

Di kawasan Garuda Wisnu Kencana Bali terdapat maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter. Patung raksasa ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia. Patung Garuda Wisnu Kencana adalalah perwujudan modern sebuah kebudayaan dan tradisi kuno.

Ada juga patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional.

Area Garuda Wisnu Kencana Bali berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut. Dengan luas 250 hektar, GWK sanggup merangkum semua kegiatan budaya Bali di sini. Pengunjung GWK akan menyaksikan kemegahan monumental dan kekhusukan spiritual yang mana kesemuanya disempurnakan dengan sentuhan modern dengan fasilitas dan pelayanan terbaik.

Di Garuda Wisnu Kencana Bali anda dapat melakukan beragam kegiatan yang menyenangkan seperti fun ride and adventure, art and cultural package, wedding package, segway fun ride. Sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Bali, Garuda Wisnu Kencana Bali memiliki berbagai fasilitas yang menarik untuk dikunjungi :

Fasilitas Garuda Wisnu Kencana Bali

Wisnu Plaza

Wisnu Plaza adalah tanah tertinggi di daerah Garuda Wisnu Kencana Bali dimana tempat kita sementara merupakan bagian paling penting dari patung Garuda Wisnu Kencana patung Wisnu.

Pada waktu hari tertentu, akan ada beberapa aktifitas tradisional Bali dengan latar belakang patung Wisnu  nan megah. Karena lokasinya yang tinggi, Anda dapat melihat panorama indah alam sekitarnya. Patung Wisnu merupakan titik pusat dari Wisnu Plaza, dikelilingi oleh air mancur dan air sumur suci di dekatnya yang konon kabarnya tidak pernah kering bahkan pada musim kemarau.

Parahyangan Somaka Giri

Berdekatan dengan patung Dewa Wisnu terdapat Parahyangan Somaka Giri, yaitu sebuah mata air yang dianggap keramat dimana mengalir air yang mengandung mineral-mineral utama. Keberadaan air di puncak bukit kapur padas ini memang merupakan sebuah keajaiban dan belum dapat dijelaskan dengan ilmiah, sehingga menjadikan tempat ini tepat kunjungan spiritual dan meditasi. Airnya dipercaya sanggup menyembuhkan berbagai penyakit, bahkan dipergunakan penduduk setempat dalam upacara memohon hujan guna mendapatkan panen yang baik.

Street Theater

Street Theatre merupakan tempat yang sangat tepat untuk berbagai prosesi, fashion show, dan berbagai pertunjukan bergerak. Lotus Pond yang dikelilingi pilar-pilar batu cadas serta latar belakang patung kepala Burung Garuda menjadikan areal berkapasitas 7500 orang ini sangat dramatis untuk berbagai perhelatan akbar. Plaza Kura-kura, yang memiliki kapasitas sampai 200 orang cocok untuk tempat pertemuan

Lotus Pond

Sebelum menuju Plaza Wisnu, Anda akan melewati Lotus Pond yang merupakan area outdoor terbesar di GWK. Di tempat ini Anda dapat melihat patung dari Garuda setinggi 18 meter. Patung ini pun belum selesai pembuatannya. Lotus Pond mampu menampung hingga 7.000 orang dan menjadi tempat untuk pertemuan tingkat internasional, syuting film, kegiatan outbound, seperti ATV, bahkan konser musik. Salah satu band internasional yang konser disini adalah band legendaris Iron Maiden. Jika Anda ingin melihat potongan kedua tangan yang belum digabung dengan badan dari Patung Dewa Wisnu, Tirta Agung-lah tempatnya. Tirta Agung terletak dekat di Wisnu plaza.

Indraloka Garden

Taman ini diberi nama Indraloka setelah surga Dewa Indra karena pandang panorama yang indah. Indraloka Garden adalah salah satu tempat paling favorit di Garuda Wisnu Kencana untuk mengadakan pesta kecil menengah, pengumpulan dan upacara pernikahan. Kita bisa melihat pemandangan Bali dari atas Indraloka Garden

Amphitheatre

Amphitheatre adalah tempat di luar ruangan untuk pertunjukan khusus dengan akustik yang dirancang dengan baik. Setiap sore Anda bisa menonton tari Kecak yang terkenal dan gratis yaitu sekitar pukul 18.30 s/d 19.30 WITA. Bahkan Tari Kecak ini dapat dikolaborasikan dengan tarian daerah lainnya.

Tirta Agung

Tirta Agung adalah ruang luar yang sempurna untuk acara menengah. Anda juga dapat mengunjungi patung Tangan Wisnu, bagian dari patung Garuda Wisnu Kencana yang terletak di dekatnya.

Belanja

Di depan halaman setelah pintu masuk tersedia beberapa toko suvenir yang menyediakan beragam cendera mata dan kerajinan khas Bali yang menarik dan berkualitas.

Anda bisa mendapatkan souvenir Bali dan merchandise GWK khususnya di GWK Souvenir Shop dan Bali Art Market. Kita bahkan dapat menemukan spa Bali dan produk aromaterapi di toko ini. Sementara di sini, mengapa tidak mencoba pijat refleksi kaki Bali setelah berjalan-jalan. Kita bisa mencicipi makanan yang baik dengan harga terbaik hanya di pengadilan makanan kita, Makanan Teater, dan restoran terbaru kami, The Beranda dengan paket all you can eat.

Pada beberapa kali sehari, kita dapat menikmati belanja dan makan sambil ditemani kinerja Bali khususnya seperti barong, rindik dan parade.

Informasi lebih lanjut mengeneai Garuda Wisnu Kencana Bali :

Head Office Garuda Wisnu Kencana Bali

Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan
Badung 80364 PO BOX 139 Nusa Dua
Bali, Indonesia
Telp : 62 (361) 703 603
Fax : 62 (361) 703 626

Website : http://www.gwkbali.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *